-->
BERITIPS
royganteng
HOMEWEB DEVELOPMENTBLOGGERGOOGLE ADSENSEINTERNETMACBOOKIPHONE
Saturday, December 5, 2015

Cara Mengatasi Macbook Pro dan Air Cepat Panas

Macbook Cepat Panas
Semua alat elektronik pasti mengalami kepanasan jika terlalu lama digunakan. Setiap alat pasti mempunyai batas dalam penggunaan nya, sama seperti manusia, jika disuruh lari terus menerus tanpa istirahat maka orang tersebut pasti kelelahan dan tidak sanggup berlari lagi, begitu juga dengan laptop, jika digunakan terlalu lama dan mengerjakan proses dokumen yang berat, maka laptop tersebut akan mengalami kepanasan, bahkan bisa mengalami kerusakan pada hardware nya.

Nah, sebelum kita membahas Cara Mengatasi Macbook Pro dan Air Cepat Panas, anda harus mengetahui terlebih dahulu gejala dan faktor kenapa Mackbook tersebut bisa cepat panas, seperti Menjalankan program berat, Rendering Video dan sebagainya.

Cara pertama dan yang paling utama untuk mengetahui sumber masalah pada macbook anda adalah dengan melihat Activity Monitor pada Macbook anda, sehingga anda dapat melihat program berjalan yang memakan banyak CPU Usage anda, sehingga mengakibatkan macbook anda cepat panas.

Melihat Program Berjalan Di Macbook Pro dan Macbook Air

  • Klik Launchpad klik Other dan pilih Activity Monitor

    Activity Monitor
  • Lihat program mana yang banyak menghabiskan CPU pada macbook anda. Pada gambar dibawah ini, Google Chrome Helper yang mengakibatkan Macbook saya cepat panas, kare menghabiskan banyak CPU Usage.

    Stop Processing
  • Kemudian tekan tombol (X) untuk menghentikan proses program tersebut, agar tidak menghabiskan banyak CPU pada macbook anda.
  • Setelah program tersebut sudah berhenti, silahkan cari dimana letak program tersebut berada paca macbook anda, lalu hapus program tersebut agar program tersebut tidak berjalan lagi.
  • Jika Google Chrome Helper menghabiskan CPU anda, silahkan hapus saja Google Chrome tersebut, dan ganti dengan Firefox, Opera atau Safari bawaan apple saja.
Note : Os juga mempengaruhi kinerja dan proses pada macbook anda. Pengalam saya, ketika saya menggunakan OS X Yosemite, macbook saya aman-aman saja dan sama sekali tidak ada kendala, karena ketika membeli Macbook ini bawaan OS nya adalah Yosemite, ketika saya Upgrade ke El Capitan, macbook saya sering panas dan cepat menyerap baterai, jadi menurut saya, OS juga mempengaruhi masalah macbook anda yang cepat panas.


Oke, sekian dulu dari saya tentang artikel diatas, semoga bermanfaat bagi anda semua. terima kasih.
BAGIKAN:

Google +1

Blogging, Tips, Trik, Free Software
 
Copyright © 2015 - 2016. Beritips